Tes CPNS untuk pelamar umum 8 September 2012 - Forum
Mo, 2016-12-05, 4:29 PMWelcome Guest | RSS
My site
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
Forum » FORUM TANYA JAWAB HONORER-PTT-CPNS-PNS » TANYA JAWAB PENGANGKATAN HONORER-CPNS-PNS » Tes CPNS untuk pelamar umum 8 September 2012 (tes cpns dari pelamar umum dilakukan 8 september 2012)
Tes CPNS untuk pelamar umum 8 September 2012
arief20Date: Th, 2012-08-09, 7:18 PM | Message # 1
Teacher Of MIPA 20
Group: Administrators
Messages: 40
Reputation: 100
Status: Offline
akarta-Humas BKN, Tes seleksi CPNS untuk pelamar umum diadakan secara serentak, dan rencananya dilaksanakan 8 September 2012. Ada pun pembuatan soal dan penilaian hasil tes dilakukan oleh Konsorsium sepuluh PTN yang diketuai Universitas Gajah Mada. Informasi ini disampaikan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Pengadaan III Djoko Prasetyo saat beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Bangka Tengah di Ruang Rapat lantai 1 gedung I BKN Pusat Jakarta, Selasa (7/8). Ikut hadir dalam audiensi ini Kepala Bagian (Kabag) Humas Tumpak Hutabarat dan Kasubdit Perencanaan Formasi Kepegawaian Sukamto. Tema yang dibahas dalam audiensi ini antara lain adalah penerimaan dan moratorium CPNS.
Pada kesempatan yang sama, Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa mulai tahun ini penerimaan CPNS dikoordinir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan akan dilaksanakan secara transparan dan obyektif. Dalam audiensi ini, Tumpak Hutabarat menerima aspirasi anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah yang meminta agar hasil tes diumumkan pada hari yang sama dengan pelaksanaan tes CPNS guna menghindari intervensi pihak-pihak tertentu.
Sementara, Sukamto menyatakan bahwa moratorium (penundaan penerimaan) CPNS bukan berarti tidak ada sama sekali penerimaan pegawai. Melalui persyaratan yang ketat, tetap dimungkinkan penerimaan kebutuhan tenaga tertentu yang merupakan pengecualian dalam moratorium, misalnya tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga khusus yang sangat mendesak bahkan termasuk pengangkatan honorer . Disamping itu, yang perlu diperhatikan juga adalah anggaran belanja pegawai tidak boleh lebih dari 50% dari APBD. (aman-tawur)
 
Forum » FORUM TANYA JAWAB HONORER-PTT-CPNS-PNS » TANYA JAWAB PENGANGKATAN HONORER-CPNS-PNS » Tes CPNS untuk pelamar umum 8 September 2012 (tes cpns dari pelamar umum dilakukan 8 september 2012)
Page 1 of 11
Search: